Selasa, 21 Februari 2012

Tak Ada Guna



Rere dan Yuda sudah kenal cukup lama. Sejak masih menduduki bangku SMP, hingga saat ini.Yah mungkin mereka seperti tidak bias di pisahkan lagi. Tapi semua berubah begitu saja akibat kehadiran orang ke-3.

Rere yang berusaha tidak ingin memiliki kekasih di karenakan harapannya yang begitu besar pada Yuda. Tapi tidak dengan Yuda. Yuda tidak menganggap

hubungannya dengan Rere tidak lebih dari sekedar sahabat.

Entah ini salah Rere yang tak ingin jujur tentang perasaannya pada Yuda. Atau Yuda yang seperti memberika harapan kosong pada Rere. Awalnya mereka saling merasakan kenyamanan. Perkenalan mereka yang sudah bertahun-tahun bias dikalahkan oleh kehadiran orang ke-3 dengan begitu sangat singkat. Entah bagaimanaka akhir yang Allah ingin untuk semua ini.Entah siapa yang harus bertanggung jawab tentang hal ini. Entah ini akan berakhir seperti apa dan siapa yang akan mengaakhirinya.

****

Sebelum adanya kehadiran orang ketiga awalnya semuanya baik-baik saja. Walau Rere tidah mengetahui sejak kapan mereka dekat. Dan Rere tidak ingin terlalu mengetahui hal itu karena takut hatinya semakin terluka. Rere lebih memilih diam.

Tapi lama-lama Yuda menceritakan pacarnya itu tanpa Rere bertanya padanya. Dan kali ini rere tidak bias menghindari Yuda. Disisi lain jika Rere tidak mendengarkan curhatan Yuda, Rere merasa tidak enak pada Yuda. Rere lebih memilih perasaannya yang tersakiti dibandingkan untuk mengacuhi curhatan Yuda padanya.

****

Walau bagaimana pun Rere seorang wnita yang tiba-tiba bias lelah karena terjebak dalam situasi seperti ini. Tak tau Rere harus marah pada siapa dan melampiaskan kelehannya ini pada siapa. Ingin sekali Rere pergi mengilang dari hadapan Yuda dan menghapus ingitannya tentang Yuda.Rere mencoba bersikap biasa saja pada Yuda walau didalam hatinya menyimpan perasaan yang sangat pedih karena merasa dipermainkan oleh Yuda.
****

Hari semakin hari cepat berlalu tapi ini semua semakin sulit saja untuk Rere jalani. Cukup sudah Rere merasa menjadi korban dari Yuda. Yang semakin hari membuat perasaan Rere semakin dalam sakitnya. Rere memutuskan untuk pergi dari kehidupan Yuda tanpa berpamitan pada Yuda. Akhirnya Yuda menyadari kepergian Rere diakibatkan oleh tingkahnya selama ini. Saat Yuda menyadarinya dan ingin menebus semua kesalahnnya pada Rere. Semuanya sudah terlambat. Rere sudah benar-benar menghilang dari hadapa Yuda. Dan akhirnya sekarang yang ada hanyalah penyesalan.