Kamis, 19 Juli 2012

Kekuatan Alam Bawah Sadar

Kadang kita tak menyadarinya bahwa alam bawah sadarlah yang mengatur mood kita. Sadar atau tidak, tapi pada kenyataannya itulah yang terjadi. Ketika kita bilang "tidak bisa" maka seterusnya kita tidak akan pernah bisa. Walau kita memaksa untuk melakukan hal itu tapi kita telah meyakini dengan kata "tidak bisa" maka sekuat apapun yang kalian lakukan akan percuma. Kita bisa mengubah kata yang asalnya "TIDAK BISA" menjadi "BELUM BISA, DAN NANTI AKAN MENJADI BISA". Yakin pada diri sendiri bahwa kita bisa melakukan apa yang telah menjadi impian dan tujuan kita.

Memang hidup ini sangatlah tidak mudah. Tak semudah seperti mengucapkannya. Apa salahnya kita yang membuat hidup ini mudah. Tapi tidak berati kita tidak berusaha sedikit pun. Pada kenyataannya kita yang menjalani semua ini. Dan apa yang akan kita dapatkan nanti tergantung pada usaha yang telah kita lakukan.

Walau kadang pada kenyataannya kita tidak mendapatkan seperti apa yang kita inginkan yang penting kita sudah berusaha untung mencapai apa yang telah kita ingikan. Dengan begitu kita tidak akan menyesal. Karena kita telah melakukan apa yang bisa kita lakukan. Dan yakinlah saat kita tidak mendapatkan apa yang telah kita inginkan maka Allah telah merencanakan sesuatu yang lebih baik untuk kita. Allah tau apa yang baik untuk kita. Allah juga tidak ingin umatnya hanya berdiam tanpa melakukan usaha apapun.

@dinahaqf