Sabtu, 24 November 2012

Kamu berbeda :)

Tahun ini Keysa baru memasuki bangku SMP. "Keysa, ini ada salam dari Adit".Suara teriakan itu muncul dari sebelah ruang laboraturiun yang akan Keysa masuki. Keysa mencari sosok seseorang yang bernama Adit itu. Tapi sayangnya Keysa tak mendapatkannya. Sepertinya mereka hanya segerembolang kakak kelas ysng senang mengoda adik kelasnya. Akhirnya dengan wajah dingin Keysa memasuki ruang labnya.
Bel sekolah berbunyi, semua sibuk berebutan untuk turun dari lantai dua ke lantai dasar. Sesampainya dirumah tiba-tiba hp Keysa berbunyi, Keysa pun membuka pesan dari nomor yang tak dikenalnya. Keysa membuka satu persatu pesannya itu. Ternyata semua isi pesan itu intinya sama, walau dari nomor dan mungkin dari orang yang berbeda. Mereka mengutarakan perasaannya pada Keysa.
Tak ada satu pesan singkat itu yang Keysa respon "Aku baru memasuki sekolah ini. Apakah bisa rasa suka itu dengan mudahnya muncul?. Semua laki-laki sama saja. Jika mereka baru mengenal kita, dan rasa itu muncul dengan mudahnya, berarti besar kemungkinan itu hanya sekedar rasa penasaran dan akan dengan mudahnya juga rasa itu akan hilang. Lagian mereka masih usaia pra remaja. Pasti mereka menganggap ini hanya permainan hidup tak lebih dari itu." ucap Keysa dalam hati.

Keysa membuka akun twitter dan facebooknya. Dan yah mereka orang yang berbeda mengutarakan isi hatinya lewat akun twitter dan facebook. Keysa cepat-cepan mematikan chatnya, agar tak ada satu orangpun yang tahu bahwa sebenarnya dia sedang on.

"Eca, besok mau berangkat bareng gak? Sama bapak aku dianterin kok", pesan singkat yang berasal dari Mela teman dekatnya sejak SD.
"Oh iya boleh, aku tunggu depan rumah yah", kata Keysa membalas pesan singkat dari teman dekatnya ini.

"Eh ca ini ada bungkus dari seseorang buat kamu nih. Tapi gak tau dari siapa. Disini namanya juga ga di cantumin. Cieee... punya penggemar rahasia nih", kata Mela yang terlebih dahulu melihat bungkus yang di bungsus rapi itu.
"Hah? Dari siapa yah..", jawab Keysa dengan dingin tanpa ekspresi.

Hadiah hadiah itu berangsur-angsur tanpa henti selama 3 tahun. Tapi Keysa sama sekali tak pernah mengetahui hadiah itu berasal dari mana. Entah dari orang yang sama atau berbeda. Sepertinya hadiah yang di kirim dengan rahasia ini oleh orang yang sama.

"Ca kayanya ni orang penggemar setia kamu deh", ledek Mela dengan gaya centil membuat Keysa merasa malu.

Tidak terasa Keysa akan menghadapi UN. Dan yang di teimanya sebelum UN nya berlangsung adalah sebuah surat dari penggemar rahasianya.

Keysa, gak kerasa yah aku kenal kamu dah 3 tahun. Berjuang yah, semoga hasil UN nya memuaskan. Suatu saat nanti kakak akan kasih tau kamu kalau kamu lulus dengan nilai yang baik dan satu SMA. Kayanya seru tuh. Hehe... Semangat yah adik ku..
 Keysa menjadi penasaran sebenarnya siapa orang itu sebenarnya. Siapa orang di balik hadiah-hadiah yang telah di terimanya.

Ternyata Keysa mendapatkan surat

Hei selamat yah kmu lulus dengan nilai yang baik. Dan kamu masuk ke sekolah yang kamu tuju.
Keysa  sedang duduk manis di sudut koridor dekat kelasnyaa. Tiba-tiba ada seorang laki-laki yang membawakan gitar dan memainkan sebuah lagu di hadapannya yang lirik lagu itu tak pernah Keysa dengar sebelumnya. Setelah laki-laki itu beres memainkan lagunya tiba tiba temannya yang sejak tadi berada di dekat Keysa memberikan mawar merah pada Keysa.

Pria yang membawa gitar dan memainkan lagu sejak tadi berkata "Aku adit yang sejak dulu mengagumimu hingga saat ini."
Tanpa ragu Keysa membalasnya dengan senyuman dan merasa sangat amat senang.

@dinahaqf