Jumat, 01 Maret 2013

Wajib di Pertanyakan

Oke aku punya temen dia baru sembuh dari sakitnya. Dia baru saja selesai di oprasi. Dan dia bercrita pada temanku yang lain dan aku ada di situ juga. Dia bilang ada teman aku yang lain yang bertanya kepadanya. "Kalau kamu sakit apa lagi bekas oprasi terus gimna slatnya?"
Dan tahukah kamu dia menjawab apa "Yah duduk. Lagian sholatnya aja jarang. Segimana disuruh aja aku mah. hha"
Wow setelahaku aku  mendengar jawaban yang dia lontarkan tanpa dosa itu , aku menjadi bingung. Banyak pertanyaan yang keluar dari benakku yang tak aku tanyakan langsung. Dari perkataan yang dia katakan aku sudah bisa menyimpulkan ini sendiri.

  1. Dengan bangganya dia menceritakkan ini pada kami. Dengan sadar atau tanpa sadarnya bahwa dia telah membritahu kami tenang kejelekannya sendiri.
  2. Dia mengatakan hal itu saja saat dia sedang di beri cobaan sakit. Apalagi jika dia di berkan kesehatan. Justru Allah memberikan cobaan kepada kita supaya kita mendekatkan diri kepadaNya.
  3. Ke imanannya wajib di pertanyakan. DIA MENGAKU ISLAM. Tapi jika lau dia mengaku bahwa dia islam lantas mengapa ia tak pernah sholat tau jarang.  Pdahal sholat adalah tiangnya agama yang pertama. Sholat lah yang menjadi patokan dia islam atau tidak. INI BUKAN TERMASUK DOSA YANG KECIL, MELAINKA  DOSA YANG BESAR. Jika dia sudah mengabaikan dosa yang besar seperti ini apalagi dengan dosa yang kecil.
OK walaupun orang yang MENGAKU islam tapi tidak pernah sholat dan tidak pernah melakukan sesuatu yang biasa orang islam lakukan. Tapi merka terlihat baik tau "wah" di mata orang-orang. Percayalahwalau terlihat seperti itu hidupnya tidak akan "barokah"/ baik. Selat-telanya shoalt dan walaupun kalian lupa akan sholat trus kalian ingat bahwa kalian belum sholat apa saja itu masih bisa kita bayar. Selupa apapun asalanya kita untuk sholat, sholat itu tetap harus di bayar. ini TIDAK BISA DI JADIKAN ALASAN UNUK TIDAK MELAKSANAKAN SHOLAT.

Dan liatlah orang yang terlihat susah dan butuh perjuangan untuk hidupnya tetapi dia tetap dalam jalannya Allah. Seperti melaksanakan sholat dll. Hidupnya akan di berikan ketenangan, kesabaran. Karena masalah yang tertimpa padanya dia senantiasa menerima dan senantiasa berusah untuk merubahnya menjadi lebih baik dan masih dalam jalannya Allah.

NB : Aku menulis ini tidak bertujuan menjelek-jelekan temanku ini. Tapi aku harap ini bisa menjadi cerminan untuk kalian semua. Di neraka nanti banyak kalangan wanita di bandingkan dengan kalangan pria yang masuk Neraka. Walau begitu buakn berarti kalangan pria bisa melakukan semaunya. Ini adalah akhir jaman. Wlau pun ini sudah di sekenariokan olehNya kita tetap lah manusia ciptannya, yang wajib menjalani perintahnya dan larangannya.