Jumat, 23 Maret 2012

Pengorbanan Seorang IBU


A : Bu, aku minta uang? 
B : Untuk apa?
A : Untuk main bersama teman-teman .
B : Memangnya kamu mau main kemana?
A : Halah ngga usah banyak tanya deh. Mau ngasih apa ngga sih !! 
B : Tapi ibu takut kmu salah gunakan.
A : Ngga usah banyak peraturan deh ! Aku sudah bukan anak kecil lagi !! 
 
* Setelah anak ini bertengkar dengan ibunya ia tetap saja pergi dari rumah tanpa minta izin pada ibunya. Dan pergi bersama
temannya. Saat diperjalanan Anak ini
dan temnannya menapat kecelakaan motor. Hingga anak ini menjadi buta. Teteapi saat anak ini menjadi buta ia selalu saja membantah ibunya. Ibunya sedih melihat keadaan anak satu-satunya menjadi seperti ini. Hingga suatu saat anak ini mendapat pangilan dari RS untuk menjalankan operasi mata. Setelah mata anak ini di oprasi ia pulang kembali ke rumahnya. *

A : Bu, bu maafkan atas semua kesalahan ku padamu. Aku sadar aku yang salah. 
B : Sejak dari awal ibu sudah memaafkan mu.

    * Saat anak ini memintaa maaf pada ibunya. Ia memperhatikan matanya. Ada yang aneh dengan mata ibunya. Mata ibunya selalu memandang kedepan. Saat anak ini menyelkidikinya ternyata kini ibunya yang tak dapat melihat.*

A : Bu, ibu tidak dapat melihat saya? 
B :  (Ibu hanya berdiam. tanpa mengeluarkan kata-kata sedikitpun)
A : Bu? jawab aku. Apa yang telah terjadi padamu hingga kau tak dapat nelihat? 
B : ........
A : Apakah ibu yang telah mendonorkan mata untuk ku? 
B : (ibu hanya menjawab dengan senyuman tulus)
A : Ibu kenapa kau lakukan ini demi aku? Ini semua salahku. Mengapa kau rela berkorban sebesar ini. Padahal aku telah banyak berbuat dosa padamu .
B : Ibu tau semua ini salah mu.
A : Lalu mengapa kau lakukan ini? 
B : Aku ini ibu mu. Ibu kandungmu. Ibu hanya ingin melindungimu dan melakukan yang terbaik untuk mu.
A : (kali ini anak ini yang tak bisa mengeluarkan sepatah katapun. ia hanya bisa menangis ) 
B : Ini kewajibanku sebagai seorang ibu. Ibu hanya minta padamu jaga mataku baik-baik