Selasa, 25 September 2012

Basics of Java Programming


Apa yang Merupakan Program Java?

Sebuah program Java terdiri dari satu atau lebih file sumber.

Setiap file sumber disebut name> kelas yang terkandung dalam file sumber dan. java adalah perpanjangan yang mengidentifikasi file sebagai
Java kode sumber file. Secara umum, setiap file sumber berisi satu kelas. Nama dari
kelas harus sesuai dengan nama file (tanpa ekstensi) tepatnya.
Untuk menjalankan program Java, Anda harus terlebih dahulu mengkompilasi kode sumber ke dalam kode byte.

Byte file kode memiliki dilakukan dengan menggunakan perintah javac (di mana "c" adalah untuk compiler). Biasanya kita akan
kompilasi menggunakan IDE Xcode. Setelah dikompilasi, program ini dilaksanakan dengan menggunakan
Java interpreter (alias Java Virtual Machine atau JVM). Dari shell, JVM adalah
dipanggil dengan perintah "java". Sekali lagi kita biasanya akan melakukan hal ini dengan Build dan
Go atau Debug pilihan IDE Xcode.

Sebuah program Java harus memiliki rutinitas yang disebut main (), yang merupakan titik awal untuk
pelaksanaan program. main () akan selalu terlihat seperti ini:



public static void main (String args []) {
/ / Masukkan kode di sini ...
System.out.println ("Hello World!");
}

Sumber Kode Format

Perlu diingat berikut ketika menulis kode sumber Java:
• Java adalah case sensitive ("foo", "Foo", dan "Foo" semua dianggap berbeda dalam Java).
• Setiap baris kode di Jawa harus diakhiri dengan titik koma-(";").
• Java tidak peduli tentang ruang putih (garis istirahat, tab, dll) tapi konsisten dan penggunaan bijaksana spasi membuat kode lebih mudah untuk membaca dan merupakan bagian dari baik gaya pemrograman.
• Anda dapat membuat komentar di Jawa menggunakan / / untuk komentar baris tunggal atau / ** / untuk
memblokir komentar.

Contoh:
/ / Komentar ini hanya ini satu baris
/ * Komentar ini termasuk banyak baris. Dalam kode tidak aktif
("Komentar")
int x;
x = 5;
* /

Dasar-dasar dari Variabel dan Penugasan

Seperti hampir setiap bahasa pemrograman, Java memiliki variabel dan tugas
Pernyataan untuk menempatkan nilai-nilai ke dalam variabel. Ada dua klasifikasi variabel dalam
Java: tipe primitif dan variabel referensi.

Jenis primitif kita tertarik adalah int, double, dan Boolean, untuk integer,
floating point, dan nilai-nilai benar / salah masing-masing. Sebuah contoh mengumumkan dan
menugaskan ke tipe primitif:

int x; / / mendeklarasikan variabel x bilangan bulat
x = 3, / / ​​menetapkan nilai 3 untuk x
ganda y; / / mendeklarasikan variabel y titik mengambang
y = 0,3; / / memberikan nilai 0,3 untuk y
boolean b; / / mendeklarasikan variabel boolean b
b = (x
/ / Ekspresi x

Sebuah variabel referensi baik menunjuk ke suatu objek atau nol (null adalah kata kunci untuk referensi
variabel yang kosong). Sebuah contoh mendeklarasikan dan menggunakan variabel referensi:

Foo f1;
Foo f2;
f1 = new Foo ("Aku foo!"); / / membuat Foo baru dan memiliki f1
/ / Arahkan ke itu
f2 = f1, / / ​​f2 sekarang menunjuk ke Foo sama seperti f1
f1 = null; / / sekarang f1 tidak menunjukkan apa-apa tapi
/ / F2 masih menunjuk ke Foo dibuat sebelum

Dasar-dasar dari Kelas

Java merupakan pemrograman berorientasi objek (OOP) bahasa dan unit dasar untuk
mengorganisir kode kelas. Kelas A memiliki sifat (data anggota alias) yang berisi
karakteristik dan data (secara umum, kata benda atau kata sifat) dan metode (kode) untuk
tindakan (kata kerja). Properti dan metode bersama-sama disebut, secara kolektif, anggota.
Berikut adalah contoh dari kelas parsial untuk memegang bilangan kompleks dalam bentuk persegi panjang.

public class RectComplexNumber {
menggandakan, / / ​​bagian nyata dari bilangan kompleks
ganda b, / / ​​kompleks (i) bagian dari bilangan kompleks
/ / Konstruktor-membuat bilangan kompleks baru dengan nilai yang diberikan
public RectComplexNumber (ganda aInput, ganda bInput) {
a = aInput;
b = bInput;
}
/ / Menambahkan bilangan kompleks untuk ditambakan dan mengembalikan hasil
public RectComplexNumber add (RectComplexNumber ditambakan) {
kembali baru RectComplexNumber (a + addend.a, b + addend.b);
}
/ / Dll
}

Menggunakan Built-In Kelas dan Paket

Pengembang Jawa Kit (JDK) datang dengan sejumlah besar built-in kode Java yang
dapat digunakan untuk membangun aplikasi. Namun, untuk kelas Java untuk menggunakan kode ini itu harus
mengidentifikasi paket yang berisi kode tersebut. Hal ini dilakukan di bagian atas file sumber
menggunakan kata kunci impor. Contoh:

import java.util *;. / / mendapatkan akses ke semua kode dalam
/ / Java.util paket (* berarti semua)

impor java.io.File, akses / / keuntungan bagi kelas File
/ / Paket java.io

Publik vs Swasta

Seperti semua bahasa OOP, Java memiliki mekanisme untuk mendukung enkapsulasi. Secara umum,
kita mendeklarasikan sebagai masyarakat semua properti dan metode yang kita ingin kode di luar paket kami untuk gunakan. Jika default adalah bahwa semua kode dalam paket yang sama dapat mengakses
anggota. Jika kita hanya ingin kode dalam kelas tertentu untuk mengakses anggota, kita
menyatakan mereka sebagai pribadi.

Style enkapsulasi yang baik menunjukkan bahwa semua sifat memiliki akses non-publik atau swasta.
Dengan kata lain, "dunia luar" hanya harus dapat mengakses atau memodifikasi properti oleh
memanggil metode. Ada, Namun, pengecualian.

Dasar Arus Kontrol

Ada dua aliran utama-of-control konstruksi: cabang (jika-maka) dan loop. The Java
sintaks untuk cabang adalah

if (x> 10000) {
System.out.println ("x adalah besar!");
} Else if (x> 100) {
System.out.println ("x adalah media.");
} Else {
System.out.println ("x adalah kecil.");
}

Perhatikan bahwa kode di dalam kurung keriting untuk masing-masing jika atau yang lain bisa sewenang-wenang kompleks dan dengan demikian mungkin berisi cabang tambahan.
Di bawah ini adalah sebuah fragmen kode yang menggambarkan sintaks Java dasar untuk loop:

int i; variabel / / loop
int total; / / akumulator
/ / Loop ini menambah bilangan bulat dari 1 sampai MAX
untuk (i = 1; i + +; i <= MAX) {
total = total + i;
}