Sabtu, 14 April 2012

Sugesti Burung Merpati

Ada 2 telur yang sedang menunggu hari penetasannya itu. Hari demi hari telah mereka lewati. Dan hari penantian yang mereka tunggu pun semakin dekat. Menghitung hari, mentit, detik, hingga akhirnya selsailah penantian mereka.


Tapi ada perbedaan diantara mereka berdua. Yaitu mereka mempunyai sugesti yang cukup jauh amat berbeda. Sebelum mereka menetas.


Kita berinama saja mereka Si A dan Si B.

  • Sugesti Si A : Aku sangat tak sabar untuk keluar dari kulit telur ini. Jika aku sudah menetas nanti aku harap, aku dapat terbang dengan sayap indahku ini. Aku ingin memperlihakan pada semua orang dengan rasa senangku ini. Aku ingin saat kehadiran aku telah tiba. Aku dapat membuat mereka senang dan bahagia akan kehadiranku ini.
    --> Setelah hari yang telah dinanti-nanti oleh Si A tiba. Akhirnya dia
    menjadi apa yang dia harapkan. Ia terbang dengan sayap indahnya dan membuat orang-orang senang akan kehadirannya itu.
  • Sugesti Si B : Aku sangat takut. Jika aku keluar dari kulit telur ini tidah ada yang bisa melindungu ku. Aku tak bisa lagi berlindung di bawah berut ibuku. Nanti jika aku di tinggal oleh ibuku, aku harus bisa melindungi diriku sendiri. Kehujanan, makanpun aku harus mencarinya sendiri. Lebih baik aku tetap saja di dalam kulit telur ini.
    --> Hingga suatu saat hujan dan angin besar pun datang. Akhirnya sarang itu terbwa angin dan telurnya pun terjatuh hingga PECAH !! 
Isilah fikiran kalian dengan hal-hal yang positif. Jangan merasa takut sebelum kalian coba.

@dinahaqf